Selasa, 30 September 2014

Anas benar Mr. A-nya Ramadhan Pohan?


Beberapa tahun yang lalu, 2011, dan beberapa bulan setelah Anas Urbaningrum terpilih jadi ketua umum Partai Demokrat, Ramadhan Pohan sentimentil mengatakan kalau ada orang yg ingin menghancurkan Partai Demokrat dari dalam.Bukan hanya ingin menggoyang. Dia adalah Mr.A.
Karena tidak merinci siapa Si Mr.A, membuat banyak pihak berspekulasi tentang sosok misterius itu. Akbar Tanjung?, Amin Rais?,Aburizal Bahri? ataukah mungkin Anas Urbaningrum
sendiri?.

Lebih langjut orang penting Partai berlambang mercy biru itu mengatakan kalau Mr.A adalah orang lama tapi baru dan orang dalam yg disusupkan dari luar.
Misteri tentang Mr. misterius itu kembali diingat setelah Anas Urbaningrum  ditetapkan tersangka, ditahan dan diputus hukuman 8 tahun penjara oleh pengadilan.

Benarkah Mr. A itu adalah Anas Urbaningrum?

  • Bukankah dia baru masuk politik formal setelah terpilih jadi anggota DPR RI. Dia sudah lama terlibat beberapa aksi dan moment penting menjelang tumbangnya Orde Baru. Terus dia disusupkan siapa dan kelompok mana?Partai Golkar dan Partai Amanat Rakyat paling aktif membela diri, soalnya sahabat Anas banyak dipartai itu dan juga lebih sepaham dengan Amin Rais.




    Apa pula indikasi yg membuat Ramadhan Pohan sesumbar tentang Mr. A yg sekaligus Anas tersirat. Apa sudah mengetahui penyelewengan Anas sebelum pengadilan menjadikannya tersangka. Atau dia sudah dapat informasi dari penyelidik lembaga anti korupsi kalau Anas tidak bisa lagi menghindar dari bukti-bukti yg ada. Apa Dia dan cum suitnya tidak puas Anas terpilih jadi ketua umum bukan calon lain yg didukungnya?

    Ramadhan Pohan seorang mantan jurnalis dan juga politikus yg mungkin tetap membuat Mr.A itu misteri.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar