Sabtu, 04 Juni 2011

Inilah MR A

"Ada Mr A yang mau menghancurkan Partai Demokrat. bukan menggoyang lho, tapi menghancurkan Partai Demokrat. Mr A itu seorang politisi. Dia orang lama tapi baru. baru dalam pengertian enggak nyangka kita bahwa ternyata dia menyimpan kebencian, menyimpan hasrat ingin menghancurkan Partai Demokrat dan SBY sendiri. Itulah yang membuat kami jadi kaget, enggak nyangka"
 Itulah kata Ramadhan Pohan yang dikutif lalu dirilis beberapa media 
 
inisial A ini spontan membuat orang berspekulasi siapa gerangan. Apakah ini salah satu bentuk pengalihan issu, mencoba menciptakan musuh bersama atau semata-mata karena kekilafan wakil sekjen PD ini?.
 
Jadi siapa gerangan  Mr A itu? dari mana ?apa motivasinya?. Apa Andi Mallarangen- Andi Nurpati-Amir Syamsuddin atau Anas sendiri ?
  
"Ia menghancurkan Partai Demokrat melalui kader Partai Demokrat melalui kader Partai Demokrat sendiri. Jadi kekuatan eksternal ingin mengobah kekuatan internal partai kami. Itu yang kami sudah deteksi, kami sudah dapatkan". 
 
Jadi Mr A itu bukan dari Partai Demokrat tapi mungkinkah melaui kader-kader yang tersebut itu? melihat mereka belakangan banyak dibicarakan publik media.
 
Kalau bukan dari Partai Demokrat lalu partai mana ? partai anggota koalisikah ?
 
Apakah Amin Rais, orang lama dari Partai  Amanat Nasional. Kenapa Amin Rais? bukankah dia sekarang lebih dekat dengan pemerintahan SBY dan tidak ada pernyataan-pernyataannya sekeras awal reformasi. Atau jangan-jangan dia menggigit partai demokrat dari dalam.
 
Akbar Tanjung, orang lama dan tokoh Partai Golkar.Ia juga dekat dengan Pemerintah sekarang bahkan penganjur golkar supaya berkoalisi dengan pemerintah. Ia paling berani menantang Ramadhan mengatakan siapa Mr A yang dimaksudkannya itu setelah  banyak jari ditunjukkan padanya.
 
Aburizal Bakri, ketua umum golkar. Kalau secara organisatoris kurang mungkin karena partainya salah astu pendukung koalisi, tapi secara pribadi mungkin karena kalau demokrat hancur berarti sudah gampang melawan Anas Urbaningrum di pilpres tahun 2014.
 
Ali Mochtar Ngabalin, mantan vokalis partai bulan bintang yang lantang, tegas dan berani menyebut nama yang tidak disukainya termasuk Yudoyono panggilannya pada SBY. Dia sekarang gabung dengan Partai Golkar. Mungkinkah dia masuk golkar yang dekat dengan pemerintahan SBY demi memudahkan rencaranya menghancurkan Partai Demokrat 
 
Adi massardi.Penyindir pemerintah dengan  Negeri Para Bedebah.
 
Aditjondro George Junus, penulis Gurita Cikeas yang pernah bersiteru dengan Ramadhan Pohan beberapa waktu lalu. Apa karena buku aditjondro itu kader demokrat saling mencurigai?
 
Ada petujnuk lain yang dilontarkan Indra J Piliang yang pernah diperiksa kepolisian terkait sms fitnah yang ditujukan pada SBY yaitu Mr A yang dimaksud Ramadhan Pohan itu tak lain adalah anggota partai di luar partai anggota koalisi yang disebut-sebut akan masuk bursa resufle beberapa waktu lalu tapi kemudian batal akibat tidak ada deal, jadi sakit hati. Apakah itu Partai Gerindra atau PDIP dimana Puan dan Pramono santer disebut-sebut
 
Akbar Faisal, dari Partai Hanura ?
 
Sekarang Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen PD sekarang telah membuat masalah baru Partai demokrat setidaknya pada dirinya sendiri. SalingFitnah tidak bisa dihindari lagi. Ia mungkin sudah lupa pesannya sendiri pada Nazaruddin supaya menulis baik-baik pada bloknya supaya tidak repot nantinya atau pesan ketua pembina PD supaya hati-hati kalau bicara dan harus santun dan hindari fitnah.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar